Iklan Google Sindir “Penderitaan” Pemilik IPhone 16 GB

halo sobat Permata Pulsa, postingan kali ini adalah Iklan Google Sindir “Penderitaan” Pemilik iPhone 16 GB

KOMPAS.com – Pemilik iPhone dengan kapasitas storage 16 GB kerap “menderita” gara-gara kehabisan ruang penyimpanan. Akibatnya, perangkat seringkali tidak mau menyimpan foto yg dijepret.

Penderitaan inilah yg diangkat sebagai bahan sindirian oleh Google dalam iklan terbaru yg mempromosikan layanan Google Photos, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Selasa (9/8/2016).

Di dalamnya tampak para pengguna gadget yg hendak memotret dengan smartphone saat melakukan berbagai aktivitas, akan dari pose selfie standar hingga skydiving.

Tiba-tiba muncullah peringatan “storage full” yg menyebalkan itu. Foto yg baru saja dijepret tidak tersimpan. Momen pun terlewat dan terpaksa diulang (kalau memang dapat diulang).

Bentuk peringatan “storage full” yg ditampilkan Google ini kelihatan mirip dengan notifikasi serupa yg muncul pada perangkat iOS, lengkap dengan sound effects.

Peringatan “storage full” juga dapat terjadi pada iPhone dengan media internal 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB sekalipun, tetapi paling kadang ditemui pada varian 16 GB yg paling terbatas soal ruang penyimpanan.

Si iklan sendiri hendak mengatakan pesan soal layanan “free up space” besutan Google Photos yg mampu membebaskan memori perangkat dengan mengirim dan menyimpan foto ke jaringan cloud Google. Tayangan selengkapnya dapat disimak dalam video di bawah.


Apple sebenarnya memiliki layanan serupa bernama iCloud, tetapi pengguna dikenakan biaya sebesar 99 sen buat kapasitas 50 GB.

Sementara, Google menggratiskan layanannya dengan kapasitas penyimpanan tidak terbatas bagi foto berukuran hingga 16 megapiksel dan video dengan resolusi hingga 1.920 x 1.080.

Adapun Apple tetap memproduksi dan menjual iPhone dengan kapasitas media penyimpanan 16 GB dari generasi ke generasi, meski telah sangat tak memadai bagi ukuran sekarang.

iPhone pun sedari lalu tak menyertakan slot kartu microSD sehingga pengguna cuma milik sedikit pilihan kecuali menghapus file bagi membebaskan ruang penyimpanan.

Terakhir, iPhone 6S dan iPhone SE masih tiba dengan media penyimpanan 16 GB. Namun hal ini diprediksi bakal berubah pada iPhone berikutnya, di mana Apple disebut mulai menghilangkan varian dengan besaran memori yg terbatas itu. 

Sumber: http://tekno.kompas.com

Demikianlah artikel mengenai Iklan Google Sindir “Penderitaan” Pemilik iPhone 16 GB, semoga bermanfaat untuk sobat Permata Pulsa.

No related post!